Minggu, 04 Juni 2017

Berbagi Bersama KPI 4D IAIN Surakarta


Sukoharjo-Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, kelas 4 D, mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil untuk mereka yang membutuhkan, Rabu (31/05). Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat,  yaitu Pasar Kartasura dan kawansan lampu merah Kartasura. Sasaran aksi ini adalah masyarakat kalangan ekonomi menengah kebawah.
Kegiatan ini dilaksanakan dari  pukul 17:00  hingga menjelang waktu berbuka puasa. Mufdalifah (20) selaku ketua kelas KPI D semester 4 menuturkan “Ini sebagai bentuk sodaqoh bagi kita (Mahasiswa KPI 4D) memberikan kepada mereka yang merasa kurang mampu. Jadi, kami (Mahasiswa KPI 4D) menyisihkan sedikit uang jajan kami untuk membagikan takjil kepada mereka di bulan Ramadhan ini” ujar Mufda.
Walaupun kegiatan ini tergolong sederhana, namun dapat menberikan manfaat kepada orang-orang sekitarnya yang membutuhkannya. Mufda juga berpesan “Mulai dari kegiatan hari ini kita bisa melihat betapa susahnya mereka setiap hari. Pagi-sore mencari uang untuk mencukupi (kebutuhan) sehari-hari mereka. Saya harap melalui kegiatan ini teman-teman bisa sadar masih banyak orang disekitar kita yang lebih membutuhkan.”

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2015. Radeka FM - All Rights Reserved
| Radeka FM
Proudly powered by Blogger