Senin, 20 Juni 2016

Gerakan #AYOBERBUATBAIK Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam IAIN Surakarta


    Sukoharjo-Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) 2C Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta melakukan gerakan #AYOBERBUATBAIK di sekitar Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (18/6).

Selain itu, di waktu yang sama gerakan ini juga dilakukan di dua tempat lainya, yaitu di Station Purwosari dan di Stasion Balapan Solo. Daham Fathoni selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa tujuan gerakan ini sebagai wadah kegiatan  berbuat baik Mahasiswa KPI 2C di bulan Ramadhan. “Tujuan awal kita pengen berbuat baik, tetapi juga ingin menggangkat KPI IAIN Surakarta agar dikenal oleh masyarakat,” ucap Daham.

Gerakan ini telah  dipersiapkan dua minggu sebelum bulan Ramadhan. Mulai dari  mempublikasi pamflet-pamflet  di sekitar kampus IAIN Surakarta, serta mengunakan media sosial seperti Instragam, Facebook, dan Twitter. Publikasi ini bekerjasama dengan mahasiswa-mahasiswa hist Solo untuk mempromosikan dan memposting gerkaan #AYOBERBUATBAIK. Persiapan ini juga termasuk untuk mencari sponsorship dan media partner lokal Solo.

Awal mula gerakan #AYOBERBUATBAIK muncul dari gagasan Daham Fathoni dan Tri Suhartini sebagai warga KPI 2C yang ingin mengadakan acara sebelum  teman-teman mereka pulang ke kampung halaman masing-masing. Karena ingin mengadakan acara yang bermanfaat bagi sesama Mahasiswa KPI 2C  mengadakan gerakan #AYOBERBUATBAIK yang didalamnya ada kegiatan buka bersama (bukber) on the road dengan membagiakan makanan untuk berbuka puasa pada masyarakat sekitar. 

Hujan lebat yang melanda wilayah Solo dan sekitarnya dari sore hari hingga petang sempat membuat panitia kelimpungan sehingga menghambat jalannya kegiatan. Namun, hal ini tidak mengurangi solidaritas dan kerja sama antar Mahasiswa KPI 2C, sehingga acara tetap dapat diselesaikan dengan baik.


Gerakan #AYOBERBUATBAIK ini juga didukung oleh masyarakat, dosen KPI IAIN Surakarta, dan Mahasiswa KPI IAIN Surakarta. Respon masyarakat sangat baik dari masyarakat. “Saya merasa senang dan bersyukur dengan adanya kegiatan ini,” tutur Wawan, tukang becak yang turut menjadi sasaran dari gerakan #AYOBERBUATBAIK.
 
Gerakan #AYOBERBUATBAIK ini rencananya tidak hanya mengadakan buber on the road saja, namun juga akan mengadakan penggalangan dana untuk pendidikan anak yatim piyatu. “Insyallah kegiatan gerakana #AYOBERBUATBAIK akan berjalan selama bulan Ramadhan. Dan untuk kegiatan minggu depan akan diadakan gerakan #AYOBERBUATBAIK pengalangan dana untuk pendidikan anak yatim piyatu,” ungkap Daham.

Kegiatan ini dibuka untuk siapa saja yang ingin ikut berpartisipasi. Untuk informasi lebih lanjut dapat  menghubungi contact person panitia yang tertera pada pamflet-pamflet yang telah dipublikasikan. (Fristin Intan S)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2015. Radeka FM - All Rights Reserved
| Radeka FM
Proudly powered by Blogger