Rabu, 03 Agustus 2016

Kongres Ke-3 HMJ KPI Periode 2016-2017


Sukoharjo-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengelar kongres ke-3 pada Senin (1/8) di gedung C ruang kelas C.1.2 IAIN Surakarta. Kongres ini merupakan musyawarah tertinggi yang dilakukan mahasiswa KPI IAIN Surakarta.

Dalam Kongres ke-3 ini dilakukan untuk meminta Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus HMJ KPI periode 2015-2016, mendemisionerkan kepengurusan setelah anggota HMJ KPI memberi pandangan umum dan penilian, menetapkan Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART), Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO), Rekomendasi, dan pendoman pokok lainnya. Seperti, pemilihan ketua HMJ KPI periode selanjutnya dan pemilihan formatur HMJ KPI.

Tata cara dalam mengambil keputusan diambil melalui musyawarah mufakat, apabila tidak ada kata mufakat keputusan diambil dengan cara lobbying, apabila tidak bisa lagi diambil secara voting, apabila terdapat jumlah suara sama dilakukan voting kembali dan keputusan yang telah diambil bersifat mengikat dan tidak dapat diganggu gugat.

Dalam kongres ini yang menjadi peserta penuh meliputi pengurus HMJ periode 2015-2016 dan seluruh mahasiswa KPI IAIN Surakarta. Walupun tidak dihadiri semua mahasiswa KPI, kongres ini tetap berjalan lancar.

Menurut Fathan selaku Kepala Jurusan KPI dalam penyampaian sambutannya serta membukaan kongres ke-3 ini, menyatakan fungsi dari kongres ini sebagai wadah pembelajaran mahasiswa untuk mempimpin organisasi dan sebagai corong penghubung antara akademik dengan mahasiswa. 

Harapan dari demisioner ketua umum HMJ KPI priode 2015-2016, Chelline Indra Susmitha,”Semoga dengan adanya kongres ini kepengurusan HMJ KPI IAIN Surakarta akan lebih baik dari sebelumnya”, ujarnya. (Fristin Intan.S)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2015. Radeka FM - All Rights Reserved
| Radeka FM
Proudly powered by Blogger