Minggu, 06 November 2016

MAKRAB Kekeluargaan HMJ IAT IAIN Surakarta



Sukoharjo-Himpunan Mahasiswa Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (HMJ IAT) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengelar Malam Pengakraban (MAKRAB) pada Sabtu (05/11).

Peserta yang terdaftar dalam MAKRAB HMJ IAT kali ini sejumlah 60 peserta yang terdiri dari mahasiswa IAT angakatan 2013 sampai dengan mahasiswa baru (MABA) angkatan 2016. MAKRAB yang mengusung tema “Kekeluargaan” ini berlangsung di Taman Hutan Raya, Ngargoyoso, Karanganyar. Panitia menyiapakan rundown acara dari Sabtu (05/11) pagi hingga Minggu (06/11) siang yang akan diisi dengan kegiatan seperti outbound, ramah-tamah, diskusi serta kegiatan ibadah seperti khatanman Al Qur’an.
Luluk Ulil Jamillah selaku Panitia Makrab HMJ IAT
Serangkaian acara MAKRAB ini bertujuan untuk mengakrabkan mahasiswa-mahasiswa Jurusan Ilmu Al Qur’an dan Tafsir. Seperti yang diungkapkan oleh Luluk Ulil Jamillah panitia acara, “ Maksudnya, biar kita (mahasiswa Ilmu Al Qur’an dan Tafsir) akrab dari MABA sama mahasiswa lama, kaya gitu,” ujar Jamillah.

Sayangnya, menurut Jamillah antusiasme MABA tahun ini lebih menurun dari tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan MABA lebih kritis dan juga MABA disibukan dengan kegiatan lain. “ Ini kan, lagi mulai, ya, TOSA (Test of Standard Arabic) TOSE (Test of Standard English) itu. Terus ada yang ikut praktikum juga. Jadi, mereka lebih milih ke situ. Tapi, sebagian (MABA) ada yang ikut TOSA TOSE terus nanti menyusul, ” jelas Jamillah.

Setelah menggelar acara ini, rencananya HMJ IAT akan mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang bertempat di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo yang bekerja sama dengan Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis se-Indonesia. (Latifah Dena)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2015. Radeka FM - All Rights Reserved
| Radeka FM
Proudly powered by Blogger