Minggu, 06 November 2016

Sekolah Advokat Fakultas Syariah IAIN Surakarta


Sukoharjo-Perkumpulan Mahasiswa Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta mengadakan workshop yang bertajuk “Sekolah Advokat: Ormawa Fasya Isyura” pada Sabtu (05/11) di gedung Graha IAIN Surakarta.

Acara ini ditujukan kepada mahasiswa Syariah IAIN Surakarta agar mengerti prosedur-prosedur sebagai advokat di dunia kerja. Sebagai mana yang dijelaskan oleh Irfan Safriyadi selaku Ketua Panitia acara, “…Sekolah Advokat bertujuan untuk memberikan proses, prosedur dan pelaksanaan cara tentang (menjadi) advokat. Bagaimana, sih, prosedurnya kita (mahasiswa) misalnya nanti kalau sudah lulus, khususnya di Fakultas Syariah terjun kebidang advokat atau pengacara nanti dijelaskan oleh para narasumber secara rinci,” tutur Irfan. Narasumber yang dihadirkan dalam Sekolah Advokat ini adalah Ketua Pengadilan Agama, serta Abdullah Tri Wahyudi selaku dosen Fakultas Syariah.

Irfan mengungkapkan antusiasme dari mahasiswa Fakultas Syariah sehubungan dengan diselenggarakannya acara ini sangat baik. “Kalau di kuliah sendiri, kan, jarang ada tema (yang menjelaskan prosedur advokat) kaya gini di umum, kan, juga jarang. Di IAIN (Surakarta), kan, paling seminar-seminar tentang kependidikan, tentang kurikulum, tapi, kan yang sifatnya hukum biasanya, dari setiap Fakultas berbeda-beda. Jadi, dengan adanya workshop soal advokat ini bisa memberikan pengetahuan serta pengalaman menjadi  advokat yang baik kedepannya. Proses persyaratanya seperti apa,” ujar Irfan.

Panitia sendiri menyediakan 50 kuota untuk mahasiswa umum dari Fakultas Syariah IAIN Surakarta serta mengundang perwakilan masing-masing Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Dewan Mahasiswa, juga Lembaga Semi Otonom (LSO) yang ada di Fakultas Syariah untuk mengikuti workshop ini. Bila acara ini dapat berjalan dengan sukses, acara serupa akan diselengarakan rutin setiap tahunnya. (Latifah Dena)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2015. Radeka FM - All Rights Reserved
| Radeka FM
Proudly powered by Blogger