Jumat, 24 Maret 2017

Aksi Solidaritas Mahasiswa Solo Raya untuk Kendeng



Sukoharjo-Perkara pendirian pabrik semen di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, yang menuai protes Petani Kendeng hingga menyuarakan hak mereka dengan menggelar aksi menyemen kaki di depan Istana Merdeka Jakarta, membuat aliansi mahasiswa se-Solo raya menggelar aksi solidaritas di Bundaran Tugu Lilin Kartasura pada Kamis (23/03).

Mahasiswa yang berada di wilayah Solo dan sekitarnya rupanya tidak bisa tinggal diam sebagai penonton saja. Tergabung dalam sebuah aksi solidaritas, Mahasiswa Solo Raya terjun menjadi penyambung lidah Petani Kendeng. 


“Intinya sih, menuntut keadilan untuk rakyat Kendeng dan juga aksi solidaritas Kendeng,” tutur Burhanudin Fajri selaku salah satu anggota Dewan Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, yang turut serta dalam aksi ini.

Meski suasana diselimuti gerimis, bahkan telah diguyur hujan yang cukup lebat sebelumnya, tidak sedikit pun melunturkan semangat para peserta aksi solidaritas, yang terdiri dari organisasi mahasiswa se-Solo raya ini. Para mahasiswa menyuarakan argumennya, bahwa mahasiswa hadir berdiri bersama rakyat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2015. Radeka FM - All Rights Reserved
| Radeka FM
Proudly powered by Blogger