Rabu, 22 Maret 2017

Sema Institut Laksanakan Upgrading dan Raker



Sukoharjo-Senat Mahasiswa (Sema) Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta melaksanakan Upgrading dan Rapat Kerja (Raker) pada Rabu (22/3) di Gedung Pasca Sarjana lantai empat kampus IAIN Surakarta. Kegiatan tersebut mengusung tema “Mewujudkan Pola Komunikasi yang Masif Agar Tercipta Organisasi yang Mandiri dan Progresif”. Upgrading dan Raker tersebut diikuti 36 anggota Sema Institut yang mana berasal dari perwakilan UKM sebanyak 16 orang dan 5 orang dari masing-masing Fakultas.  


Pelaksanaan Upgrading dan Raker ini bertujuan untuk mendekatkan para anggota Sema yang memiliki latar belakang beragam dengan menjalin komunikasi yang masif dan saling menguatkan, agar tercapai organisasi yang progresif. Menurut Aziz Affifudin (22) selaku Ketua Sema Institut, menegaskan bahwa, “Sema periode 2017, lebih meningkatkan fungsi dari Sema sendiri, dalam masalah kinerja di Sema harus lebih humanis dengan menjaga pola komunikasi, serta kritis dan formatif mengenai isu-isu yang ada di kampus,”.

Dalam acara ini, Zaky Haidar selaku Koordinator Wilayah (Korwil) FL2MI Jawa Tengah dari Universitas Negeri Diponegoro (UNDIP) memberikan sabutan dan motivasi kepada para anggota Sema. Selain itu, Upgrading ini menghadirkan tiga pembicara, yakni Muhammad Dwijanto sebagai pembicara mengenai mekanisme sidang, Fery Dona sebagai pembicara mengenai legal drafting, dan Jampit Ludiro S. Pamungkas sebagai pembicara mengenai peta pergerakan mahasiswa dalam hal legislatif.

Selepas acara ini, kegiatan akan dilanjutkan dengan malam pengakraban yang berpindah tempat di Balai Desa Terangsan dan diteruskan dengan kegiatan Rapat Kerja.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2015. Radeka FM - All Rights Reserved
| Radeka FM
Proudly powered by Blogger