Sabtu, 01 April 2017

Sidang Sema FUD Periode 2017-2018




Sukoharjo-Salah satu organisasi mahasiwa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta baru saja merampungkan satu tahun program kerjanya. Dalam rangka pergantian kepengurusan, Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Ushuludin dan Dakwah melakukan Sidang Sema pada Jum’at (31/03), bertempat di ruang C.3.2, Gedung C, kampus IAIN Surakarta.

Dalam Sidang Sema kali ini telah terpilih Faris Jundi Arrosyid sebagai Ketua Umum Sema Periode 2017-2018, menggantikan Ketua Umum sebelumnya Rahmawati Yulia Ningsih. Pemilihan Faris sebagai Ketua Umum Sema yang baru dilakukan melalui tahap verifikasi, juga tahap administrasi sebelumnya.

Rahmawati selaku mantan Ketua Umum Sema Periode 2016-2017 mengungkapkan harapannya untuk Sema Periode yang baru. “Harapanya untuk satu tahun kedepan itu (periode 2017-2018), Sema lebih bisa progresif lagi, lebih bisa bersinergi dengan organisasi mahasiswa di lingkungan Fakultas Ushuludin dan Dakwah,” tutur Rahma.

Selain re-organisasi, acara ini juga membahas tentang Garis Besar Program Kerja. “Kita akan mengadakan sekolah legislatif. Terus nanti juga akan ada revisi undang-undang juga,” ungkap Rahma. “Jadi, ini baru rancangan. Untuk fix-sasinya nanti tergantung dari Raker (Rapat Kerja) Sema,” tambah Rahma.

Raker Sema sendiri rencananya akan dilaksanakan dalam kurun waktu satu hingga dua minggu setelah Sidang Sema. Namun, sebelum itu akan dilaksanakan pelantikan Sema Periode 2017-2018 dalam waktu dekat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2015. Radeka FM - All Rights Reserved
| Radeka FM
Proudly powered by Blogger