Selasa, 11 April 2017

Yuk! Liat Keseruan KPI's DAY #2


Para peserta lomba KPI DAYS2 (11/04)  mempersentasikan hasil karya ilmiahnya dihadapan juri-juri
KARTASURA , Institut Negeri Islam Surakarta (IAIN Surakarta) Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dari Fakultas Ushuluddin Dan Dakwah (FUD).  Mengadakan KPI's Day #2  pada hari Selasa (11/04) yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan KPI (HMJ KPI).  Dalam rangka memperingati ulang tahun KPI .  Acara ini diselenggarakan selama tiga hari dari Tanggal 10-12 April 2017.
Pada hari pertama  diadakan perlombaan lomba presenter dan lomba fotografi yang diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat umum. Tak hanya dihari pertama aja,  pada hari ke dua ini peserta sangat antusias mempresentasikan hasil karyanya berupa short movie dan karya ilmiah yang bertemakan pesona ragam budaya.
Peserta yang mengikuti lomba short movie tidak hanya dari mahasiswa IAIN Surakarta tetapi juga dari mahasiswa luar kampus ada dari Perwakilan jurnalis 2014, UMS,  IAIN Pekalongan,  Beezer Productions, dsb.  Menurut Ridwan selaku juri Short Movie dari Rumah Baru Film (RBF) “Jika ingin membuat karya film sebaiknya terlebih dahulu ada referensi bagaiman sebuah karyamu nanti akan dibuat”  ujar Ridwan dari RBF . Ajang lomba ini dilakukan agar menjadi sebuah kesempatan untuk menunjukkan kreatifitas dalam membuat karya.  Kritikan dan saran bahkan pujian bisa menjadi sebuah motivasi dalam berkarya.
 Tak hanya short movie, perlombaan hari ini ada lomba karya ilmiah yang menarik perhatian mahasiswa.  Perlombaan ini juga di ikuti oleh para peserta dari luar .  Peserta karya ilmiah tak hanya dari mahasiswa IAIN Surakarta diantaranya ada dari UMS,  UNS, STAIMUS SOLO, dan KAHFI MOTIVATOR UNIVERSITY. Harapan perlombaan ini di selenggarakan, adalah dimana para peserta yang mengikuti dapat menambah pengalaman nya,  dan mendapat motivasi dalam terus berkarya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2015. Radeka FM - All Rights Reserved
| Radeka FM
Proudly powered by Blogger